Kamis, 18 Agustus 2011

sekilas info


Ormas Ikatan Pemuda Indonesia Perang Terhadap Korupsi dan Narkoba

17th Maret 2011   ·   2 CommentsKetua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pemuda Indonesia (IPI), Danny Soebandy kepada wartawan, disela-sela usai acara deklarasi dan pelantikan pengurus ormas IPI se-Provinsi Jambi, Rabu siang (16/03/2011) di Museum Negeri Jambi, Danny menyatakan ormas IPI perang terhadap koruptor.
Dikatakan Danny Soebandy, ketika itu didampingi Sekretaris Jenderal DPP IPI, Sinok Sihombing menjelaskan korupsi merupakan penyakit negara yang harus dibasmi karena sudah menyengsarakan kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga ormas IPI bertekad untuk menyatakan perang terhadap korupsi dimana pun.
“Korupsi sudah merupakan penyakit negara, dan bagi koruptor  sudah semestinya dihukum mati. Bandingkan saja, kalo orang yang maling piring, dihukum. Orang yang maling kakao, dihukum. Tapi, kalo koruptor yang mengambil uang negara puluhan milyar. Kok, malah dihukum 1 tahun. Ini, jelas tidak adil.
Oleh karena itu, IPI (ikatan Pemuda Indonesia) bertekad untuk menyatakan perang terhadap korupsi yang telah menyengsarakan bangsa dan rakyat Indonesia. Sudah semestinya para pelaku korupsi dihukum mati.“ tegasnya berapi-api.
Ditambahkan Danny, dia kembali mengingatkan kepada seluruh pengurus ormas Ikatan Pemuda Indonesia di wilayah Provinsi Jambi untuk selalu membantu segala program dan kebijakan pemerintah daerah dan membantu seluruh masyarakat agar terwujud kesejahteraan dan kemakmuran bersama, paparnya.
Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP IPI, Sinok Sihombing. Menurut Sinok, pelaku korupsi dan kejahatan narkoba harus kita lawan. Karena keduanya, kata Sinok, sekarang ini baik korupsi maupun narkoba sudah sangat menyengsarakan bangsa dan rakyat Indonesia.
“Korupsi dalah penyakit negara, sedangkan narkoba adalah penyakit masyarakat. Maka sesuai hasil Munas IPI 2009, motto IPI adalah anti korupsi, anti narkoba dan anti diskriminasi,” ujarnya.http://berita21.com/2011/03/17/ormas-ikatan-pemuda-indonesia-perang-terhadap-korupsi-dan-narkoba/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar