Kamis, 18 Agustus 2011

DPC IPI dukung Balon Bupati Aceh tengah


Di Aceh Tengah, Dua Pasangan Balonbup/Wabup Mendaftar Ke KIP

Published on August 5, 2011 by    ·   9 Comments :: 440 Views
Takengon | Lintas Gayo : Dua pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati (Balonbup/Wabup) AcehTengah yang menyatakan maju ke Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2011 dari Jalur Perseorangan hari ini, Jum’at (5/8) mendaftar secara resmi ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah yang berkantor di Belang Bebangka Kecamatan Pegasing.
Pasangan Ir H A Wahab Daud/H Sugeng ST atau dikenal sebagai Pasangan Nusantara merupakan Balonbup/Wabup yang pertama datang ke Kantor KIP Aceh Tengah dan menyerahkan sejumlah persyaratan yang ditentukan.

Pasangan Nusantara, Ir H A Wahab Daud/Ir H Sugeng ST
Kehadiran pasangan ini sekitar pukul 08.00 Wib dan diantar ratusan massa pendukung diterima oleh 3 orang anggota KIP setempat, Ir Ivan Astafan M, Ir Husin Canto dan Darmawan serta sejumlah staf sekretariat.
Seperti diberitakan sebelumnya, Pasangan Nusantara yang maju dari jalur perseorangan atau independen ini merupakan satu-satunya pasangan yang dinyatakan lolos oleh KIP Aceh Tengah setelah dilakukan verifikasi bukti dukungan masyarakat tanpa harus melakukan perbaikan bukti dukungan kembali.
Sekitar pukul 11.00 Wib, belum lagi pasangan Nusantara meninggalkan lokasi KIP Aceh Tengah, kembali hadir pasangan Balonbup/Wabup dari jalur independen lainnya, Bazaruddin/Gimin yang juga datang ke KIP untuk mendaftarkan diri.

Pasangan Balonbup/Wabup Aceh Tengah Bazaruddin/Gimin
Kedua pasangan Balonbup/Wabup ini sempat berpapasan dihalaman KIP tersebut dan saling bersalaman dan bertegur sapa.
Kedatangan pasangan Bazaruddin/Gimin juga diantar oleh sejumlah massa pendukung dengan 2 bendera, merah putih dan bendera Ikatan Pemuda Indonesia (IPI). Sejumlah tokoh masyarakat Aceh Tengah turut mengantarkan pasangan ini diantara Ketua IPI Aceh, Sanen.
Terkait pendaftaran tersebut, anggota KIP Aceh Tengah, Ivan Astafan didampingi Darmawan kepada Lintas Gayo menyatakan pihak KIP Aceh Tengah mulai tanggal 5 hingga 11 Agustus 2011 mendatang membuka pendaftaran para Balonbup/Wabup baik dari jalur perseorangan (independen) maupun usungan Partai Politik.
“Kita tetap membuka pendaftaran Balonbup/Wabup selama belum ada aturan ketentuan yang baru yang mengaturnya,” ujar Ivan.
Ditambahkan Ivan, setelah masa pendaftaran yang berakhir 11 Agustus 2011 mendatang, maka akan ada masa atau tahap perbaikan berakas dari tanggal 12 hingga 21 Agustus mendatang. (Wen Rahman/Windjanur)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar